Tuesday 23 February 2016

Setilik Kisah Meraih Toga

Oleh: Firda Amalia H

sumber: kompasiana.com

Detik demi detik berlalu. Masa demi masa berganti seiring dengan tumbuhnya kedewasaan diriku.
Tidak terasa, aku telah melalui serangkaian proses perjalanan hidup yang sangat berarti. Bertahun-tahun menimba ilmu di bangku sekolah, hingga saat ini aku bisa tersenyum bangga menyandang status sebagai mahasiswi. Dan akan terus berjuang memberi sumbangsih kepada ibu pertiwi.
Aku masih ingat segala kisah yang terjadi sebelum aku bisa menjadi diriku seperti sekarang ini.
Orang tua.
Bagiku, mereka punya andil yang sangat besar dalam hidupku.
Aku masih ingat betapa mereka selalu menyemangati setiap pekerjaan yang kulakukan, mengingatkanku bahwa aku bisa, betapa ridho yang mereka berikan kepadaku menambah peluang diriku untuk menggapai segala mimpi yang telah kucanangkan sejak dahulu, betapa tiada hentinya bibir mereka memanjatkan doa kepada Allah untuk melancarkan segala usahaku.
Di saat aku jatuh, mereka selalu siap untuk membagi tenaganya agar aku bisa bangkit kembali.
Apa yang telah mereka berikan, tak akan pernah bisa terhapus dari memoriku, akan kukenang sepanjang masa perjuangan mereka yang menjadikan diriku jauh lebih baik dari hari-hari kemarin.
Akupun berjanji kepada jiwa dan ragaku.
Akan kubahagiakan mereka.
Akan kuantarkan mereka kepada air mata haru akan kebanggaannya kepada diriku yang telah ia besarkan.
Tidak akan kusia-siakan didikan mereka selama bertahun-tahun.
Paling tidak, aku ingin melihat haru bangganya ketika di kepalaku melekat sebuah toga.
Agar mereka pun menjadi tahu, betapa beruntungnya aku dididik dan dibesarkan oleh mereka.

2 comments:

  1. Ternyata Kamu seorang penulis ^o^ jd saluttt, mngkin dalam hati kamu menolak untuk sy sebut penulis, tp memang yg sy baca dari wajah saat awal kita bertemu firda sy liat tipe orng yg suka menuliss, kerenn ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih penulis amatiran fitri. Eh, mungkin fitri punya kemampuan membaca kegemaran seseorang dari wajahnya :D

      Delete